Rabu, 10 Oktober 2012

Back To the Past : Manchester United vs Arsenal (28 Agustus 2011)

Tanggal 28 Agustus 2011 setahun yang lalu adalah tanggal yang bersejarah bagi Manchester United. Mengapa? Karena di tanggal itulah Red Devils memukul telak The Gunners Arsenal dengan skor 8-2.



Dengan dukungan 75.448 suporter di Old Trafford, pasukan Sir Alex Ferguson berhasil mengombang-ambingkan pertahanan tim London Utara itu. 

Alur babak pertama

Gol pertama MU dicetak oleh Danny Welbeck lewat sundulan kepala. Memanfaatkan umpan brilian Anderson, Welbeck berhasil menyundul bola untuk mengecoh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Arsenal sempat membuat peluang emas dari titik penalti di menit ke 27. Wasit memberikan penalti kepada Arsenal karena Walcott dilanggar salah satu pemain MU. Sayang, penalti Robin van Persie berhasil digagalkan oleh kiper David de Gea.

Gol kembali tercipta di menit ke 29 lewat gol Ashley Young. Gol mantan pemain Aston Villa ini diciptakan dari luar kotak penalti dan bola melengkung di sisi gawang Szczesny.

Pada menit 41, giliran Wayne Rooney menambah keunggulan bagi 'Setan Merah'. Tendangan bebas Wayne Rooney gagal diantisipasi Szczesny.

Tertinggal tiga gol tak membuat skuad Arsenal patah arang. Menjelang turun minum, Theo Walcott berhasil memeprkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Alur babak kedua

Tom Cleverley nyaris menambah keunggulan MU pada menit 60. Umpan pendek satu dua memporak-porandakan pertahanan The Gunners. Cleverley yang tinggal berhadapan dengan Szczesny gagal memaksimalkan peluang.

Papan skor berubah menjadi 4-1 dimana Wayne Rooney sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil menghujam gawang Arsenal.

Luis Nani berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Arsenal. Lolos dari jebakan offside, Nani berhasil memanfaatkan umpan Wayne Rooney pada menit 67. The Red Devils pun unggul 5-1 atas Arsenal.

Park Ji-Sung mencetak gol pada menit 70. Skema permainan indah yang diperagakan Park dan Ashley Young menambah keunggulan MU.

Van Persie akhirnya berhasil memperkecil skor pada menit 74. Namun, gol van Persie hanya menjadi gol penghibur dalam laga tersebut.

Menit ke-76, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. Jenkinson mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran pada Javier Hernandez.

The Red Devils terus menjelma menjadi si "Raja Tega" sehingga banyak Gooners yang mulai menitikkan air matanya di OT. Rooney menciptakan hat-trick pada menit 82 melalui titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Patrice Evra dilanggar Walcott di kotak terlarang.

Menjelang laga berakhir, Young menutup pesta gol MU melalui tendangan indah dari sisi kiri. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 8-2 untuk kemenangan MU.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar